4+ Cara Mencari Ide Bisnis yang Mudah dan lagi Naik Daun tahun 2018

Rabu, 18 Juli 2018
Membuka suatu bisnis usaha baru memang tidak mudah terlebih lagi kita sering macet dan bingung memikirkan ide atau bisnis baru apa yang nantinya dapat memberikan peluang besar dalam dunia pasar. Dengan adanya ide bisnis yang baik dan tepat sasaran mampu untuk mendapatkan target pelanggan yang signifikan pula, lantas bagaimana cara untuk mencari Ide Bisnis tersebut ?

Dalam bisnis siapa yang mendapat perhatian lebih besar dari pelanggan disitu keuntungan berlimpah kita bisa raih, dengan adanya ide bisnis yang menarik di masyarakat akan mampu untuk meningkatkan omset dan keuntungan dari bisnis yang kita kerjakan tersebut.

Untuk kalian yang mau membuka bisnis baru tetapi masih bingung harus dimulai dari mana dan apa saja yang perlu dilakukan selain ide bisnis juga kamu perlu tahu Waktu yang Tepat untuk Memulai sebuah Bisnis maka dari itu sebelum melanjutkan ke pembahasan ini ada tips untuk kalian yang akan memulai sebuah bisnis silahkan baca artikel berikut ini.

.: Kapan Waktu yang Tepat untuk Memulai sebuah Bisnis ? :.


Setelah kalian membaca artikel tersebut dan sudah paham rincian detailnya, maka lanjut saja pada pembahasan saat ini, mencari ide bisnis itu tidaklah sulit kamu dapat mengetahuinya dari setiap aktifitas yang kamu lihat dan dengar.

Nah untuk itu admin akan bahas mengenai Tips Mencari Ide Bisnis Baru untuk Peluang Usaha buat kamu para pemula maupun yang sudah jago.

Cara Mencari Ide Bisnis dengan cepat dan mudah.

Buka usaha bingung cari ide ?

1. Lingkungan sekitar.


Bagaimana tidak mudah mencari bisnis dengan metode ini, sangat mudah kamu lakukan kamu tinggal jalan jalan disekitar rumahmu dan cari sesuatu yang menarik seperti toko atau tempat jualan yang sekirannya kamu ingin membangun bisnis tersebut walapun kecil kecilan.

Kamu juga bisa menjadi pendengar yang baik bagi masyarakat cari tahu apa yang diingkan masyarakat disekitarmu misalnya saja waktu menjelang hari raya, orang Indonesia sendiri selalu mengikuti tradisi dengan membeli baju baru. Nah disitulah peluang kamu untuk membuka usaha bisnis baju, kerudung, dan lainnya.

Kamu tidak bisa membuat baju atau memproduksi baju sendiri ? Tenang kamu bisa gunakan jasa reseller atau dropshit (menjual baju kembali dari orang lain dengan keuntungan diambil sendiri) dengan ide yang seperti ini akan membuat dagangan kamu akan cepat laris dalam berbisnis.

Untuk penjualannya kamu bisa promosikan ke tetangga, kerabat ataupun teman dekat. Keuntungan yang berlimpah bisa kamu dapatkan walaupun sebagai reseller.

2. Media TV, Koran dan Majalah.


Pernahkan terlintas dibenak kalian ketika menonton iklan ditelevisi, koran maupun majalah untuk membuat sebuah bisnis seperti yang ada di iklan tersebut ? Pernah atau tidaknya ide bisnis ini juga dapat kamu jadikan referensi untuk membuka bisinis barumu.

Media masa ini cakupan penontonya ada di seluruh Indonesia, bayangkan jika bisnis yang ada di TV tersebut lagi naik daun dengan omset yang besar, dan kamu tiru didaerahmu maka masyarakat akan antusias untuk melihat bisnis yang sedang kamu jalankan tersebut.

Bagaimana tertarik untuk mencoba tidak perlu pikir panjang, lihat lakukan dan tunggu suksesmu.

3. Sosial Media.


Di era serba digital ini konsumsi masyarakat akan sosial media sudah tidak perlu diragukan lagi, tua muda, pria, wanita semua sudah menggunakan sosial media. Selain tempat utama untuk mempromosikan bisnis kita, sosial media merupakan ranah yang paling mudah untuk mencari ide bisnis baru.

Semua hal mulai dari dalam negeri maupun luar negeri dapat kita lihat dalam genggaman smartphone saja, ide bisnis yang dapat ditemukan dengan mudah karena berita viral akan cepat dibagikan di sosial media tersebut. Untuk membangun bisnis baru gunakan hal hal yang viral pada waktu itu juga.

Sebagai contoh saat artikel ini dibuat salah satu bisnis yang sedang trend adalah Es Kepal Milo bagaimana tidak viral didaerah rumah saya saja penjual Es Kepal Milo tersebut saling berhadapan di sisi jalan dan tidak jauh lagi ada pula yang menjualnya juga. Betapa trendingnya bisnis tersebut.

Kamu bisa coba coba untuk membuka usaha yang lagi trend dan viral di sosial media, karena dengan itu kamu bisa menarik minat pelanggan baru yang ingin mencoba.

4. Sesuaikan dengan Passion (Kemampuan Diri) 


Kamu memiliki kemampuan berjualan ? Memasak ? dan lainnya. Gunakan skill yang kamu miliki untuk membangun bisnis baru, karena dengan skill yang sudah kita punya mendirikan bisnis akan jauh lebih mudah dan berbeda jika masih belum memiliki skill apapun.

Meskipun kamu belum mempunyai skill kamu bisa mempelajarinya di Internet banyak sekali tutorial dan informasi yang kamu dapatkan disana, skill ini digunakan untuk meningkatkan kemungkinan yang ada agar bisnis kamu cepat berkembang.

Kamu jago masak ? Jual saja produkmu kepada tetangga terdekat, apabila sukses buka usaha lebih besar lagi dengan mendirikan sebuah cabang baru. Tentu hal ini tidak dapat dilakukan secara instant dan perlu waktu dan juga usaha kita sendiri.

...

Sekian dulu ulasan kali ini tentang Tips Mencari Ide Bisnis Baru untuk Peluang Usaha. Semoga dapat membantu para pembisnis muda mewujudkan kisah sukses berawal dari ide bisnis yang menarik.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan admin bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.

Sebelum chat bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon