8 Tips Berjualan Online Menjadi Dropshipper Modal Internet

Rabu, 01 Agustus 2018
Apa itu bisnis dropship ? Dropship adalah kita melakukan penjualan tanpa harus menstock barang dan orang yang melakukan kegiatan dropship disebut dengan dropshipper dan kegiatan ini sering disebut dengan dropshipping. Hal yang paling utama untuk menjadi seorang dropshipper adalah kita harus mempunyai supplier yang bisa menyetok barang dalam jangka yang lama dan banyak produknya.

Masih bingung ? Ini penjelasan simplenya, Awalnya anda mencari informasi tentang produk yang akan anda jual tersebut kepada supplier, lalu kemudian anda mencari pelanggan yang meinginkan produk yang anda tawarkan tersebut dan kemudian anda melakukan pemesanan kepada supplier dan supplier akan mengirim barang kepada pembeli tadi. Keuntungan yang didapat dar seorang dropshipper adalah harga awal supplier dan harga jual kepada pelanggan menjadi hak anda.

 Tips Berjualan Online Menjadi Dropshipper Modal Internet


Menjadi seorang dropshipper memang sangat mudah jika dilihat dari penjelasan diatas, namun cukup sulit untuk pemula yang baru terjun terlebih lagi untuk mencari pelanggan pertamanya. Apabila anda melakukan penjualan di internet maka modal yang dikeluarkan cukup murah cukup akses internet yang memadai dan smartphone yang sudah cukup lumayan dan sisanya tergantung kemampuan anda dalam memasarkan produk yang anda jual tersebut.

Pekerjaan dropshipper ini juga dapat dikerjakan dimana saja tidak harus secara online namun secara offline juga bisa, menjadi seorang drposhipper juga ada kekurangannya dimana kita harus selalu mengecek ketersediaan barang sebelum kita menawarkan produk kita, dan selisih penjualan dan harga awal produk juga kecil dan tidak bisa besar. Dan pastikan produk dari supplier tersebut datang di tempat atau tangan pelanggan dengan baik dan tidak rusak.

8 Tips Menjadi seorang dropshipper Saat menjual Produk.

1 Carilah Seorang Pelanggan dan bukan Seorang Pembeli.

Maksudnya adalah ketika kita mencari seorang pembeli pastikan orang tersebut menjadi pelanggan kita agar produk kita terus selalu terjual dibeli oleh mereka dan perbedaan pembeli dengan pelanggan adalah apabila pembeli maka mereka akan membeli hanya satu saja dan kemudian entah kemana, berbeda dengan pelanggan yang akan terus membeli produk kita.

Contohnya seperti menjual sebuah produk makanan atau minuman, pelanggan akan memilih anda untuk menjadi langganan anda dan terus membeli kepada anda dengan begitu anda sudah memiliki pelanggan tetap sehingga pendapatan anda akan normal.

2. Pelanggan adalah raja.

Dalam kegiatan jual beli quotes pelanggan adalah raja memang benar, kita harus melayani pelanggan dengan baik , ramah, sopan dan santun seperti halnya melayani seorang raja, memang dengan pelayanan seperti itu akan mampu membuat pelanggan betah dengan kita dan ujung-ujungnya akan membeli produk kita, namun kita tidak bisa menyalahkan orang yang sudah diberi pelayanan baik malah tidak membeli. Itu adalah hak mereka untuk membeli atau tidak kita tetap bersabar. Meskipun itu sakit rasanya :)

3. Respon tanggap dan Cepat.

Sebelum membeli pembeli biasanya melakukan chat dengan kita untuk melihat kualitas produk kita seperti apa untuk anda yang ingin mendapatkan pelanggan pertama pastikan anda selalu on dihadapan hp untuk mengecek apakah ada pesan dari pembeli dan bisa direspon secara cepat dan tanggap.

Banyak para pemula sering kali lama saat membalas pesan pelanggan, tahukan anda ? Anda sudah membuang rezeki anda kepada orang lain dengan itu perlulah untuk merespon pembeli dengan cepat agar rezeki kita tidak dipatuk ayam istilahnya.

4. Jujur kepada pelanggan.

Jujur memang penting dalam segi kehidupan termasuk masalah berdagang, dengan jujur memang menyakitkan namun indah pada akhirnya. Bersikap jujur tentang produk yang anda jual jangan terlalu memaksakan apabila produk yang dijajakan tidak sesuai dengan barang yang asli. Dan juga apabila barang dari supplier habis makan kita perlu jujur untuk mengatakan bahwa produk stock kosong dan bisa menunggu apabila bisa.

5. Tanyakan Soal Barang kepada Pembeli.

Selalu cek apabila ada pelanggan yang membeli kepada produk anda dan pastikan produk tersebut diterima ditangan pelanggan dalam keadaan baik hal ini untuk memastikan produk yang dijual sudah terkirim dengan baik.

6. Minta Testimoni.

Testimoni adalah sebuah masukkan dan saran kepada pelanggan tentang bagimana produk anda tersebut dan juga pelayanannya fungsi testimony ini sangat baik untuk meningkatkan penjualan anda dan juga bisa menjadi bukti untuk menyakinkan bahwa anda sudah memiliki pelanggan.

Mintalah testimony kepada pelanggan pertama anda, karena pelanggan pertama bisa menjadi kesuksesan kita dimasa depan nantinya.

7. Tanggung jawab.

Maksudnya adalah apabila pesanan kita yang dikirim kepada pelanggan tidak sesuai atau rusak atau tidak sesuai dengan yang dipesan sebelumnnya maka kita wajib untuk bertanggung jawab dengan mengganti produk tersebut dengan produk baru, meskipun ini menjadi masalah utama kita sebagai seorang dropshipper yang harus mengetahui supplier mana yang terbaik.

8. Konsisten dan Berdoa.

Dalam berbisnis gagal, rugi , untung semua itu ada maka dari itu kita harus siap dalam memulai bisnis dropship ini terus lakukan dan jangan menyerah meskipun kegagalan selalu menghantui kita dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar usaha kita semakin laris manis.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon