3+ Cara dan Kiat Memulai Bisnis Online Shop bagi Pemula

Rabu, 18 Juli 2018

Cara Bisnis Online Shop untuk Pemula hingga Sukses

Diera yang sudah canggih seperti saat ini, bekerja di kantor bukanlah hal yang selalu dituju untuk mencari pekerjaan saat ini banyak sekali para freelancer (Pekerja Bebas) yang sudah sukses dengan menekuni dibidang yang ia miliki, kamu pasti pernah mendengar bukan banyak sekali para wirausahawan yang sukses dan bahkan produknya sudah terkenal di luar negeri.

Pernahkah kamu merasa bekerja tanpa terikat aturan dimana kamu sendirilah yang mengatur pekerjaan itu sendiri, freelancer atau seperti wirausahawan yang membangun pekerjaan mereka sendiri dengan kemampuan yang telah dimiliki. Bagaimana jika kemampuan kita kurang apakah cocok untuk menjadi wirausahawan ? Semua orang pasti memiliki kemampuan yang berbeda beda tinggal kita mau saja untuk berusaha, untuk dapat mendalami ilmu wirausaha ini kamu bisa baca salah satu artikel yang pernah saya buat disini.


Bisnis online juga termasuk wirausaha online dimana kamu dapat melakukan pekerjaan hanya didalam rumah dengan laptop dan akses internet. Banyak sekali timbul pertanyaan untuk memulai Jualan Online shop hingga sukses ini, misalnya : Cara memulai bisnis online dari nol, cara berbisnis online tanpa modal, cara jualan baju online, dan banyak lainnya. Bisnis online memang saat ini sedang naik daun banyak sekali orang yang tertarik untuk melakukan bisnis online banyak juga cara memulai bisnis online tanpa modal dan bisnis online lainnya.

Tahukah Kamu tentang Bisnis Online itu Sendiri ?


Apa itu Jual Beli Online ? Apakah pernah Kamu melakukan jual beli online ? Mengapa Kamu ingin melakukan bisnis jual beli online ini ?. Banyak dari Kamu mungkin bisa menjawab 2 pertanyaan pertama dan Pertanyaan ketiga sering sekali banyak orang ingin memulai bisnis online hanya untuk sekedar coba-coba. Jika Kamu ingin memulai bisnis online hanya untuk uji coba mungkin saran saya untuk tidak melakukan usaha ini, banyak orang diluar sana yang hanya ingin memulai bisnis online tanpa tahu dasar dari jual beli online itu sendiri.

Mungkin kalian sudah mengerti definisi jual beli online karena setiap orang pasti pernah melakukan transaksi jual beli online. Apa Pengertian Jual Beli Online ? Pengertian Jual Beli Online adalah Suatu kegiatan Jual Beli yang terjadi antara penjual dan pembeli yang tidak harus bertemu langsung untuk melakukan negosiasi dan transaksi, komunikasi yang digunakan oleh penjual dan pembeli bisa melalui alat komunikasi seperti chat, telpon, sms dan whatsapp ataupun social media lainnya.

Kamu juga dapat melakukan transaksi jual beli online melalui suatu forum Jual Beli Online atau Situs jual Beli Online yang telah menyediakan banyak barang untuk dijual belikan. Tidak hanya itu, untuk mempermudah dan memperlancar saat bertransaksi online, menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyimpan uang atau istilahnya (Rekber = Rekening Bersama) agar proses transaksi dapat berjalan aman.

Tata Cara Jual Beli Online Aman dan Nyaman : 


  • Penjual haruslah sopan dalam menangani semua permintaan pelanggan dan wajib mengingat bahwa “Pelanggan adalah raja” pastikan pelanggan Kamu tertarik untuk kembali membeli produk kamu dan membawa teman temannya juga.
  • Jalur Komunikasi harus lancar dan pastikan agar tidak terjadi salah komunikasi hal ini dapat berdampak buruk bagi hati pelanggan saat chat dengan Kamu.
  • Gunakan Pihak ketiga seperti yang saya jelaskan diatas Gunakan jasa Rekber untuk menjamin keamanan barang dagangan dan uang pembayaran agar tidak terjadi penipuan.


Bagaimana Tata Cara memulai Bisnis Online dari Nol (Awal)


1. Niatkan dalam Hati untuk menjadikan Bisnis yang Menguntungkan.

Seperti yang saya jelaskan diawal tadi, bisnis jual beli online bukan untuk dijadikan patokan sebagai uji coba saja namun juga dijadikan sebagai cara untuk mencari peluang dan bias sukses nantinya. Mendasari awal dari mendirikan Online Shop untuk menjual produk maupun jasa tanpa modal sedikitpun. Tentunya inilah yang menjadikan bisnis online shop banyak digemari dan ditekuni oleh masyarakat Indonesia.

2. Barang atau Jasa yang akan dijual belikan kepada Pelanggan.

Pastinya ada produk untuk memulai usaha bisnis online, kalau tidak ada apa yang harus dijual ? Produk atau jasa yang diberikan harus kita miliki untuk dapat dipromosikan kepada pembeli, faktor utama yang harus diperhatikan barang yang dijual haruslah milik Kamu sendiri Ingat, jangan memperjual belikan barang orang lain yang bukan milik orang lain, apabila kalian ingin menjual barang miliki orang lain pastikan untuk berkomunikasi terlebih dahulu kepada pemilik barang dan meminta izin untuk memperjualkan produknya.

Bisnis semacam ini juga memiliki peluang keuntungan yang besar meskipun keuntungan yang paling besar terdapat pada pemilik barang tentunya.

3. Berikan Harga dan label keterangan pada Produk.

Berilah Keterangan dan penjelasan yang benar-benar jelas terhadap produk yang ingin dijual belikan agar pembeli tidak terlalu banyak menanya dan mengurangi kesibukan Kamu dengan pelanggan. Mengapa hal ini perlu dilakukan ? Karena dengan memasang keterangan pada produk pembeli akan lebih mudah mengidentifikasi harga dan barang apa yang sedang dijual, selain dengan memberi keterangan yang jelas barang yang kita jual juga mudah laku karena sudah diberi informasi yang lengkap dari produk tersebut. Dan juga para pelanggan bisnis Kamu juga bisa mendapatkan kepercayaan dari pembeli dan pembeli tidak sungkan untuk membeli atau bertanya kepada Kamu dari barang yang dijual.

Selain memberikan keterangan harga tetapkan harga yang diberikan misalnya bisa harga pas, harga nego, atau barter. Dengan menetapkan harga, pembeli juga pasti banyak yang melirik barang kita karena kesesuaian harga yang sudah ditetapkan dan statusnya jelas (nego, pas, atau barter). Selalu gunakan Pihak Ketiga Untuk meningkatkan dalam transaksi online, selain itu untuk mempermudah pengiriman uang bias gunakan rekening bank untuk menjamin keamanannya. Apabila pelanggan dengan tempat Kamu dekat kamu dapat menggunakan jasa COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan pelanggan. Hal ini fungsinya adalah meminimalisir penipuan dari penjual dengan pembeli dan juga mengurangi biaya dan waktu pengiriman.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari penggunaan bisnis online ini Kamu bisa melihat situs bisnis online besar sebagai motivasi dan bukan sebagai pesaing.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon