4+ Rahasia Sukses Berjualan Produk Via Media Sosial

Minggu, 22 Juli 2018
Berjualan yang paling penting adalah bagaimana tata cara berjualan dan mempromosikan produk Anda kepada para pelanggan sehingga para pelanggan tertarik kepada produk yang sedang Anda jajakan.

Berbagai cara untuk mempromosikan produk terdapat banyak cara, diantaranya dengan melakukan share melalui media sosial, periklanan online dan lainnya. Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang situs situs periklanan online terbaik tahun ini yang dapat dibaca melalui link berikut ini.

Berjualan melalui media sosial memiliki tingkat penjualan yang besar, dilihat dari jumlah pengguna sosial yang semakin hari semakin tinggi mampu untuk membuat para pelaku usaha dapat menjualkan produknya dengan  mudah dan mendapat banyak orderan tiap harinya.

Selain promosi yang baik, produk yang berkualitas tinggi juga mempengaruhi tingkat tingginya sebuah penjualan produk. Produk yang memiliki kualitas tinggi akan jauh lebih tinggi peminatnya dan semakin banyak testi dari pelanggan lain mampu untuk menarik pelanggan baru untuk membeli produk Anda.

Dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana cara terbaik untuk melakukan promosi melalui media sosial dimana media sosial saat ini sudah tidak lepas dari kehidupan masyarakat terutama bagi para muda-mudi.

Semakin banyak jangkauan produk yang dilihat, maka semakin tinggi tingkat kesempatan produk Anda terjual. Untuk itu langsung saja masuk kepada pembahasan Rahasia sukses jualan produk via media sosial.

Cara Berjualan melalui media sosial

5 Tata cara suksesnya berjualan via media sosial.

1. Tentukan Target Pasar sesuai Usia, Gender, dan Penghasilan.


Cara yang pertama adalah menentukan target pasar, sebelum menjual melalui media sosial ataupun berjualan online diperlukan target yang jelas dimana digunakan untuk seberapa besar produk Anda terjual sesuai dengan target yang ditentukan.

Cara mencari target pasar yang tepat adalah dengan melihat produk yang Anda jual, misalnya Anda menjual produk kecantikan atau kosmetik maka target pasar yang tepat adalah untuk usia 18+ dan untuk gender Wanita dan memiliki penghasilan menengah ataupun tinggi.

Dengan target pasar yang pas akan meningkatkan jumlah penjualan sehingga omzet yang didapat juga tinggi, selain itu dengan menentukan target akan memaksimalkan penjulan dan juga meningkatkan jumlah pelanggan baru.

2. Konsisten dalam berbisnis, terus berlanjut.

Memulai sebuah usaha dan memasarkan sebuah produk memang tidak mudah untuk pemula, terlebih lagi untuk yang masih baru berjualan untuk menarik satu pembeli saja tidak mudah. Masyarakat juga masih akan meragukan produk yang kita jual terlebih apabila produk yang dijual masih baru.

Banyak para pemula yang berhenti untuk mempromosikan produknya, mereka berfikir sudah banyak promosi tetapi tetap saja pembeli tak kunjung datang. Semua rezeki sudah ada yang mengatur tinggal bagaimana Anda berusaha untuk mendapatkan rezeki tersebut.

Konsisten adalah kunci utama dalam mempromosikan produk, terus dan selalu mempromosikan dagangan Anda disosial media biasakan mempromosikan setiap hari satu kali, apabila lebih juga tidak terlalu baik. Dan akan di cap sebagai spam oleh media sosial dan bagi mereka yang melihatnya.

Terus lanjut meskipun tidak ada respon sama sekali dari pembeli, usahakan yang terbaik dan terus upayakan peningkatan produktivitas dalam mempromosikan produk Anda.

3. Melakukan Soft Promotion. (Video dan Artikel)

Mempromosikan melalui sosial media banyak caranya salah satu diantarannya adalah dengan melakukan soft promotion, apa itu soft promotion ? Merupakan mempromosikan sebuah produk secara tidak langsung menjajakan produknya kepada pembeli.


Cara untuk melakukan soft promotion ini adalah dengan memperkenalkan sebuah produk dengan membuat sebuah video pendek mengenai produk yang sedang Anda jual tersebut secara tidak langsung pembeli akan lebih tertarik dan ingin membeli produk Anda.

Selain melalui video, menuliskan sebuah artikel tentang produk Anda pada suatu website atau blog juga mampu untuk meningkatkan review lengkap tentang produk yang Anda Jual.

4. Bersabar dan Jeli dengan Keadaan.

Mempromosikan dagangan memang harus sabar dengan sabar Anda dapat menikmati semua proses yang dilakukan, berbeda bagi mereka yang terburu buru dan tidak sabaran. Melihat promosi mereka tidak ada tanggapan dari orang lain membuat nyali mereka ciut dan berhenti untuk berdagang.

Hal inilah yang banyak membuat pelaku usaha yang menyerah di awal, kesusksesan tidak dapat digapai dengan mudah tetapi butuh waktu, tenaga dan kerja keras. Untuk itu perlu kejelian dalam mempromosikan, carilah kekurangan dari promosi Anda dan benahi dan juga saling berkomunikasi antara pembeli dan penjual akan mampu meningkatkan rasa percaya diri pada hati pembeli.

...

Sekian dulu dari saya tentang penjelasan 4 Rahasia Sukses Jualan Produk Via Media Sosial ini semoga dapat membantu Anda untuk cara terbaik untuk melakukan penjualan melalui media sosial.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan saya bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.

Sebelum chat alangkah baiknya untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian juga bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini. Terima kasih..., Jangan Lupa berdoa dan bersedekah.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon