5+ Bisnis Rumahan Yang Mudah Dilakoni Banyak Orang

Kamis, 19 Juli 2018
Memulai sebuah bisnis bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, salah satu contohnya adalah bisnis rumahan, banyak para pembisnis pemula yang memulai bisnisnya dari rumah mereka. Kali ini situs idsale.win akan memberikan gambaran sedikit tentang beberapa rekomendasi usaha rumahan.

Inspirasi bisnis rumahan ini bisa dilakukan dengan modal yang kecil dan untung yang besar terlebih lagi beberapa usaha rumahan ini sedang trend dan banyak diminati masyarakat umum. Membuka beberapa bisnis rumahan bisa dilakukan untuk yang tinggal di desa maupun dikota.

Sebelumnya saya sudah membahas beberapa cara untuk mencari ide bisnis yang sesuai dengan passionmu yang dapat kamu baca disini.

Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan

Berikut ini beberapa ide yang dapat dicoba untuk menjalankan bisnis rumahan dengan modal kecil yang tentunya juga menjanjikan soal hasil. Sebelumnya pastikan untuk membaca dengan seksama dan perlahan agar semua ilmu ini dapat diserap dengan baik.

Bisnis Rumahan modal Kecil untung Berlimpah.

1. Buka Toko Sendiri di Rumah.


Lokasi rumah yang strategis dapat melancarkan bisnis ini, rumah yang posisinya berada di jalan besar dengan membuka toko sendiri jauh lebih lebih besar peluangnya untuk dibeli pembeli. Bagaimana dengan rumah yang jauh dari jalan raya ? Tentu saja bisa, apapun bisa asal kita berusaha.

Banyak produk yang dapat dijual hanya dengan di rumah berikut ini beberapa daftar barang atau produk yang dapat dicoba untuk kamu jual :
  • Toko Sembako (Beras, Minyak, Gula, dan lainnya)
  • Toko Souvenir (Kalung, cincin, atau produk buatan tangan)
  • Toko Snack dan Minuman (Makanan ringan dan minuman)
Beberapa produk diatas hanya beberapa dari sekian banyak produk yang dapat dijual dirumah dan tentunya harus disesuaikan dengan kemauan masing-masing. Usaha yang satu ini hanya memerlukan sedikit modal tetapi akan menjanjikan hasilnya jika ditekuni.

Beberapa produk dari beberapa toko diatas dapat kalian buat sendiri misalnya toko Souvenir dan bisa diambil dari distributor misalnya Toko sembako yang ingin membeli telur melalui distributor yang harganya jauh lebih murah, ini sangat disarankan.

2. Usaha Warung Makan.


Sama seperti yang pertama dengan membuka toko namun sedikit berbeda warung lebih dominan ke penjualan makanan berat dan minuman. Untuk membuka warung tidak perlu sampai seperti kafe dan sebagainya, mulailah dari yang terkecil.

Membuka usaha Warung Makan rawon dan pecel misalnya tidak memerlukan modal yang banyak, hanya dibutuhkan keahlian memasak agar makanan yang dijual enak dan banyak menarik minat pelanggan. Berikut ini contoh warung makan yang dapat dibuka di rumah :

  • Warung Pecel
  • Warung Rawon
  • Warung Nasi Jagung
  • Warung Nasi padang
  • Warung Ikan lele
  • Dan banyak lainnya.
Soal hasil akan semakin meningkat dari hari kehari dan sesuai dengan rasa yang ada dimakanannya, semakin enak rasanya kamu tidak perlu lagi promosi sana sini cukup dengan mulut kemulut pelanggan, akan datang pelanggan baru dan pelanggan langganan yang akan memenuhi warungmu setiap harinya.

3. Usaha Katering.


Pada usaha yang ketiga ini jauh lebih besar modal yang dikeluarkan namun hasilnya juga tidak perlu ditanya lagi, usaha katering saat ini masih banyak diminati masyarakat yang sedang mengadakan acara hajatan, pernikahan, ataupun ulang tahun yang ingin memesan makanan untuk acaranya.

Modal banyak disini untuk keperluan membeli bahan masakan dan juga peralatan penggorengan dan juga pembantu untuk mengurusi pengiriman dan pengemasan makanan. Membuat usaha katering juga tidaklah sulit namun butuh kerja keras dalam proses pengerjaannya.

Mulailah dari lingkungan sekitar untuk memberikan informasi bahwa saya sudah membuka usaha katering, orderan akan semakin meningkat hari demi hari dengan berjalannya usaha katering ini. Semakin bagus pelayanan kateringnya semakin banyak orang yang tertarik untuk memesan kateringmu.

4. Usaha Fotokopi dan Peralatan Sekolah.


Untuk yang satu ini sangat cocok jika rumah dekat dengan perkantoran, kampus ataupun sekolah sekolah. Bisnis ini akan sangat maju karena kebutuhan siswa ataupun mahasiswa tentang peralatan sekolah, meskipun harga mesin fotokopi ini tidak terlalu murah. Namun keuntungan bisa diraih dan juga balik modal istilahnya.

Tidak hanya membuka fotokopian saja namun bisa juga dengan menambahkan peralatan sekolah (pensil, bulpoin dan lainnya) sebagai pendukung dan bisa membuka jasa pengetikan juga apabila sanggup melakukannya.

5. Usaha jahit.


Yang terakhir yang mungkin bisa dilakukan jika memiliki skill menjahit, walaupun belum bisa menjahit banyak kursus yang bisa dipilih untuk belajar menjahit. Mulailah menjahit hal hal kecil yang ada misalnya memperkecil pakaian membuat baju dan lainnya.

Sama halnya dengan membuat warung, bisnis ini akan semakin banyak pelanggan dari mulut ke mulut pelanggan sesuai dengan kemampuan dan hasil menjahitmu. Meskipun diperlukan mesin jahit untuk memulai bisnis ini.

...


Sekian dulu dari saya tentang penjelasan 5 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan ini semoga dapat membantu kamu untuk membuka usaha baru walaupun hanya dari rumah saja.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan saya bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.

Sebelum chat alangkah baiknya untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian juga bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini. Terima kasih...

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon