5+ Tips Membuka Usaha Warung Kopi Modern Bagi Pemula 2018

Sabtu, 21 Juli 2018
Kopi adalah salah satu minuman favorit dikalangan masyarakat Indonesia mulai dari remaja hingga orang tua sangat gemar meminum minuman ini, banyak sekali variasi kopi yang sudah bermunculan hingga saat ini yang memicu penggemar kopi sudah hampir meluas.

Karena banyaknya penikmat kopi ini, banyak para pembisnis muda ataupun tua mengembangkan dan mengelola bisnis kopi ini hingga mereka bisa sukses walau hanya dengan berjualan kopi.
Seperti yang diketahui penjual kopi tidak hanya harus warung kopi tradisional, cafe-cafe, kedai juga bisa menjadi tempat yang tren untuk menikmati kopi.

Variasi kopi yang disajikan pun bermacam macam sehingga nyaman dan mudah dipilih sesuai dengan permintaan pembeli, dalam artikel ini akan membagikan tips untuk memulai bisnis coffe shop atau warung kopi modern seperti halnya cafe dan kedai kopi.

Berikut ini tips yang dapat dilakukan sebelum membangun sebuah bisnis kedai kopi, karena sebuah bisnis akan maju apabila mengelola dan mengembangkannya dengan baik.

Tips Memulai Usaha Warung Kopi Modern Bagi Pemula 2018

Tips-tips membangun Bisnis Kedai Kopi.

1. Modal usaha.


Modal adalah sebagai pondasi utama dalam membangun sebuah bisnis, kecil atau besarnya modal juga tergantung dari bisnis apa yang dikerjakan. Dalam bisnis kedai kopi ini sebenarnya bisa dibangun dengan modal yang kecil dan bisa dikembangkan lebih lanjut nantinya.

Pada dasarnya membuat sebuah kopi hanya dari Kopi + Air panas maka jadilah sebuah kopi dan harga dari bahan kopi juga tidak terlalu mahal dan airnya pun bisa didapat dan dimasak sendiri.

Mulailah dengan membangun kedai yang sederhana terlebih dahulu jangan memaksa untuk membangunnya dengan uang pinjam sana sini, sesuaikan dengan modal dan jika mendapatkan keuntungan bisa dikembangkan kedai tersebut.

Intinya jangan memaksakan diri lihatlah kemampuan pribadi. terus melangkah, bekerja keras dan berdoa sebuah sukses bisa maju.

2. Lokasi Kedai Kopi.

Lokasi sangat penting dalam meningkatkan sebuah penjualan, lokasi yang strategis mampu untuk menarik perhatian masyarakat sekitar. Pilihlah lokasi yang memiliki letak yang strategis misalnnya dekat dengan jalan umum.

Memilih lokasi dekat kampus, mall, sekolah atau kantor juga dapat menjadikan poin penting untuk memilih lokasi yang terbaik untuk menarik orang orang yang ada di sekitar. Para pekerja dan mahasiswa biasanya lebih tertarik untuk menjadikan tempat kumpul atau sekedar melepas lelah.

Menggunakan rumah pribadi juga bisa digunakan untuk lokasi apabila terdapat ruang yang lebar diarea depan dan mudah dilihat oleh banyak orang atau bisa mensewa tempat yang strategis.

3. Konsumen dan Supplier.

Mencari tahu siapa saja konsumen yang akan dijangkau dalam kedai kopi Anda, bagaimana status mereka, pekerjaan, penghasilan dan lainnya. Misalnya target Anda Pelajar kampus atau sekolah, maka untuk harga disesuaikan dengan kantong mereka jangan terlalu berlebihan menentukan harga.

Mencari sebuah supplier dalam mengembangkan dan mencari bahan baku utama sangatlah penting. Pilihlah kualitas terbaik dari bahan baku kopi yang terbaik, dan jangan pentingkan harga bahan baku namun pentingkan kualitas dari bahan baku tersebut.

Dengan bahan baku terbaik akan menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat dan disukai pembeli.

4. Ide dan Kreatifitas.

Bisnis yang maju berasal dari ide dan kreatifitas, semakin tinggi tingkat kreatifitas Anda semakin jaya bisnis yang Anda jalankan. Banyak sekali ide bisnis yang dapat dikembangkan dari bisnis kopi ini. Walaupun hanya bisnis rumahan bisnis ini juga menggiurkan dengan keuntungan yang tinggi.

Pada umumnya kopi terdiri atas air panas + kopi, namun dengan berkembangnya ide bermunculan kopi kopi dengan variasi baru seperti kopi susu, kopi luwak dan bahkan ide gila pun muncul dan bertolak belakang seperti umumnya kopi yang dihidangkan secara hangat namun ide membuat es kopi juga ada.

Kembangkan bisnis Anda dari sebuah ide dan pemikiran yang unik dan mampu mendatangkan ide untuk mengembangkan bisnis Anda.

5. Share dan Promosi.

Salah satu poin penting untuk memberikan informasi terhadap bisnis Anda adalah dengan melakukan promosi, promosi banyak macam dan variasinya diantaranya pernah di bahas di artikel berikut ini.

Baca Juga:
+ Beberapa Tips Memasarkan Produk Laris Terjual
+ Cara Berjualan Makin Laris dan Viral di Masyarakat.

Dengan melakukan promosi seperti panduan atrikel diatas mampu untuk meningkatkan penjualan secara efektif dengan keuntungan yang tinggi, jangan lupa untuk berdoa dan kerja keras serta ketekunan dalam berbisnis.

...

Sekian dulu dari saya tentang penjelasan 5 Tips Memulai Usaha Warung Kopi Modern Bagi Pemula  ini semoga dapat membantu untuk membangun kedai kopi Anda sendiri.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan saya bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.

Sebelum chat alangkah baiknya untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian juga bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini. Terima kasih..., Jangan Lupa berdoa dan bersedekah.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon