4+ Cara Membuka Warung Nasi Jagung di Rumah Sendiri

Sabtu, 21 Juli 2018
Bisnis makanan adalah bisnis yang tidak dipungkiri lagi dari segi keuntungan, keperluan makan bagi manusia itu penting tiada hari tanpa makan. Banyak sekali para pembisnis muda dan yang sudah tua lebih memilih untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

Semua bisnis akan sukses jika dijalankan dan diolah dengan baik dan sungguh sungguh, bisnis warung makan kali ini saya akan membahas salah satu makanan favorit termasuk saya sendiri yaitu Nasi Jagung. Siapa sih yang belum mengenal nasi jagung ? Nasi dengan gabungan jagung dengan variasi ikan dan sambal yang enak untuk dimakan.

Membuka bisnis nasi jagung ini tidak terlalu berbeda dengan membangun bisnis warung makan rumahan lainnya, seperti yang sebelumnnya saya sudah bagikan tentang cara membangun bisnis warkop atau warung kopi dengan mudah tanpa modal yang besar dapat dibaca disini.

Dalam artikel yang satu ini sedikit berbeda pembahasannya karena usaha nasi jagung sangat banyak diminati dan banyak saingannya, untuk itu sebelumnnya perlu Anda tahu langkah awal yang perlu diperhatikan sebelum membangun bisnis nasi jagung ini.

Berikut ini perihal tentang cara membuka Bisnis Warung Nasi Jagung.

Cara Membuka Warung Nasi Jagung di Rumah Sendiri

Langkah Awal Membangun Usaha Nasi Jagung.

1. Modal keperluan bahan pokok.


Semua usaha perlulah modal kecil maupun besar modal pasti dibutuhkan, modal disini dibutuhkan untuk membeli bahan pokok dari nasi jagung itu sendiri misalnya nasi, sayur, cabe, dan laiinya. Selain itu modal untuk membeli keperluan memasak juga dibutuhkan dalam membangun bisnis ini.

Jangan terlalu memaksakan untuk membeli peralatan yang mahal apabila kondisi belum memenuhi, usahakan modal yang dikeluarkan berasal dari tabungan pribadi jangan asal pinjam sana sini karena apabila Anda tidak sanggup membayarnya maka besar kemungkinan Usaha yang dibangun selama ini akan sia-sia.

Perencanaan yang baik mampu untuk mengembangkan usaha agar bisa maju di kedepannya. persiapkan dengan matang semua hal dan perhitungan baik baik berapa pengeluaran dan  keuntungan yang sekirannya didapat nantinya.

Apabila jika keuntungan nantinya belum menutupi modal yang dikeluarkan, tetap bersabar karena membangun usaha tidak ada yang berjalan selalu mulus.

2. Tentukan Harga yang Relatif.

Harga sangat penting dalam mempengaruhi minat pembeli, tentukan harga sesuai kondisi masyarakat. Jangan terlalu tinggi memberi harga dengan mengharap untung banyak. Namun harga mahal dan tidak pas dengan kantong pembeli akan membuat usaha Anda sepi peminat.

Dalam menentukan harga berikan harga dimana sesuai dengan harga bahan pokoknya, tidak ada yang tahu harga bahan pokoknya yang terus berubah setiap harinya. Sesuaikan dengan harga pasar bahan pokok.


Selain itu jangan terlalu cepat untuk merubah harga, karena sudah banyak pembeli lalu seenaknya saja meninggikan harga, hal itu akan berdampak pada minat pembeli. Lihatlah bahan pokok dipasaran terlebih dahulu apabila naik, maka itu bisa dijadikan acuan untuk meninggikan harga nasi jagung Anda.

3. Atur Lokasi penjualan.

Kebanyakan penjual nasi jagung lebih memilih untuk mendagangkan di depan rumah sendiri, karena tidak perlu modal untuk sewa tempat juga untuk mengambil cadangan bahan makan juga tidak terlalu repot, menjual nasi jagung dibutuhkan letak yang strategis yang selalu dilihat oleh banyak orang dan mudah untuk dijangkau.

Tidak hanya didepan rumah saja, Anda bisa menyewa tempat jika modal Anda miliki lebih dan pilihlah tempat dimana dekat dengan jalan raya yang memiliki lalu lintas ramai, hal ini dapat menarik para pengemudi untuk sekedar mampir membeli nasi jagung Anda.

Selain itu lokasi yang sangat besar keuntungannya adalah di area sekolah, entah didalam sekolah atau disekitar sekolahan. Karena apabila menjual diarea sekolah besar kemungkinan para pelajar ingin membeli dan berlanggan disana, terlebih untuk sekolah SMA/SMK dan juga area kampus.


4. Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Makanan.

Pelayanan yang baik akan membuat pembeli betah untuk selalu membeli di tempat Anda, budayakan ramah dan murah senyum dihadapan pelanggan, tetap tenang dalam melayani pembeli walaupun mereka cerewet. Dengan pelayanan yang baik juga meningkatkan intensitas pembeli dalam waktu dekat.


Cobalah untuk berlatih dalam menyiapkan makanannya agar cepat disajikan dan pelanggan tidak perlu menunggu lebih lama, atau Anda bisa mencari karyawan baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan terutama yang sudah ramai pembeli.

Tetap jaga kualitas makanan dengan harga yang ditentukan, jangan pernah berbuat curang dalam berbisnis kalau tidak usahamu akan sia-sia nantinya. Tingkatkan kualitas cita rasa dan nikmat makanan agar pembeli selalu tertarik dengan nasi jagung buatanmu.
...

Sekian dulu dari saya tentang penjelasan Cara Membuka Bisnis Warung Makan Nasi Jagung Bagi Pemula  ini semoga dapat membantu untuk membangun kedai kopi Anda sendiri.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan saya bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.

Sebelum chat alangkah baiknya untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian juga bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini. Terima kasih..., Jangan Lupa berdoa dan bersedekah.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon