6+ Langkah Cara Membuka Bisnis Laundry di Rumah

Jumat, 20 Juli 2018
Bisnis laundry adalah bisnis di bidang jasa dengan keuntungan yang bisa dihasilkan tiap harinya sangat tinggi, mengapa demikian ? Tingginya tingkat populasi manusia dan semakin padatnya kegiatan atau aktifitas membuat seseorang jarang ada di rumah terlebih lagi harus mencuci pakaian sendiri.

Selain itu bisnis laundry ini bukan bisnis musiman, dimana biasanya bisnis musiman hanya ramai dikala waktu tertentu saja, berbeda dengan bisnis laundry ini hampir setiap hari pasti ada orang yang ingin menggunakan jasa laundry ini.

Dengan ini bisnis laundry ini sudah banyak menjamur di era serba sibuk ini, dan tidak hanya menjamur di area perkotaan para pelaku usaha juga kerap meramaikan bisnis laundry ini di kampung ataupun desa desa.

Keuntungan yang didapat dari bisnis ini juga terbilang tinggi dikarenakan kebutuhan manusia untuk pakaian bersih hampir setiap hari dan tidak pernah terlewat sedikitpun. Begitupun seseorang yang sibuk bekerja yang membuat mencuci pakaian sebagai persoalan tersendiri dan harus efisiensi waktu dan tenaga, maka jasa laundry inilah pilihan mereka.

Untuk itu artikel ini akan membahas tips untuk meningkatkan suksesnya bisnis laundry, langsung saja masuk ke pembahasan yang pertama :

Sukses dengan Bisnis Laundry

Tips Memulai Bisnis Laundry rumahan.

1. Modal.

Dalam memulai sebuah bisnis pastinya modal yang diperlukan pertama, membangun bisnis laundry ini sangat besar modalnya terutama untuk membeli peralatan laundry seperti mesin laundry, setrika dan lainnya.


Modal yang dikeluarkan juga tidak sedikit, mengingat harga mesin laundry saat artikel ini ditulis antara 5 - 20 juta keatas dan tergantung merk dan spesifikasi dari mesin laundrynya. Selain itu pengeluaran perbulannya juga tidak bisa dikatakan sedikit, biaya air dan listrik akan semakin tinggi dilihat dari lama dan banyaknya mesin cuci beroperasi.

Jadi apabila Anda memiliki modal besar dan ingin mencoba menginvestasikan modal Anda untuk membangun bisnis yang satu ini, sangat cocok untuk mendapatkan keuntungan yang besar nantinya.

2. Lokasi.

Dari judul saja sudah dibahas bisnis laundry kiloan di rumah, bagi Anda yang memiliki space rumah yang mencukupi untuk membangun bisnis ini bisa menjadikan rumah sebagai tempat memulai usaha, karena lebih hemat biaya juga mudah dalam memantau bisnis tersebut.

Untuk yang ingin mencari lokasi selain di rumah juga dibolehkan, terlebih apabila mencari lokasi di sekitar area yang ramai lalu lalang orang orang, selain bisnis Anda mudah dilihat dan menggunakan jasa laundry anda juga keuntungan yang didapat jauh lebih besar dibandingkan berada di dalam gang gang rumah.

3. Tingkatkan pelayanan.

Bisnis laundry ini juga tidak hanya menerima jasa pencucian pakaian saja, namun untuk meningkatkan pelayanan juga bisa ditambahkan dengan jasa antar jemput pakaian. Peningkatan kualitas kerja juga harus ditingkatkan agar orang orang tetap berlangganan kepada Anda.

Juga perlu kehati-hatian dalam menyimpan baju milik orang lain agar tidak tertukar bahkan bisa salah kirim, inilah resiko yang bisa terjadi mengingat pasti banyak orang orang yang menggunakan Jasa laundry Anda untuk mencuci pakaian.

Penggunaan pengharum juga tidak kalah penting dimana sekarang sudah banyak dijalan jalan yang mendagangkan pewangi untuk laundry yang bahannya pun masih diragukan, hal semacam ini dapat mempengaruhi kualitas dari pakaian.

Semua pakaian yang sudah dilaundry sebaiknya dikemas dengan baik dan sebelumnnya juga disetrika agar saat pelanggan datang untuk mengambil jauh lebih enak dipandang.

4. Rekrut Pegawai.

Bisnis laundry tidak dapat dikerjakan sendiri, sulit jika semuannya dikerjakan sendiri. Untuk itu Anda perlu mencari pegawai untuk membantu bisnis Anda, pegawai-pegawai ini diletakkan dimasing masing bidang seperti pencuci, penyetrika dan pegawai untuk antar jemput pakaian.

Carilah pegawai yang bisa dipercaya, mulailah dengan mencari pegawai disekitar bisnis atau rumah Anda hal ini juga akan mendatangkan respon baik bagi bisnis Anda di mata masyarakat. Dan jangan lupa untuk berikan gaji bulanan atau mingguan sesuai dengan bidang yang mereka kerjakan.

5. Promosi dan Promosi.

Rasanya kurang afdhol jika suatu bisnis bisa berkembang tanpa adanya promosi, ada banyak cara melakukan promosi diantaranya dengan dari mulut ke mulut atau bisa yang lebih canggih dengan promosi di sosial media atau media online.

Pernah saya bahas situs periklanan online yang dapat digunakan untuk melakukan promosi dan dapat Anda baca di artikel berikut ini :

Baca dari artikel diatas untuk melihat beberapa cara yang dapat digunakan sebagai media promosi, semakin baik tingkat promosi bisnis Anda maka semakin besar peluang mendatangkan keuntungan dan ramai pelanggan. Untuk itu jangan pernah malas untuk promosi.

6. Tekun dan Sabar.

Hampir semua bisnis perlu ketekunan dan keuletan untuk bisa mendatangkan kesuksesan di masa depan, bersabar adalah kunci utama mengingat bisnis laundry ini memerlukan modal besar dimana untuk menutupi modal tersebut perlu waktu yang tidak cepat butuh 1-2 tahun agar modal tersebut kembali.

Capek dan lelah, itu pasti !! Tetapi semua akan terbayarkan nantinya.

Tetap ingat semua rezeki sudah ada yang mengatur tinggal Anda berusaha dan jangan lupa untuk bersedekah untuk melancarkan setiap bisnis yang Anda bangun.
...

Sekian dulu dari saya tentang penjelasan Cara Sukses Bisnis Laundry Kiloan di Rumah ini semoga dapat membantu Anda untuk memulai bisnis Anda walaupun hanya berada dirumah saja.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan saya bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.

Sebelum chat alangkah baiknya untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian juga bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini. Terima kasih..., Jangan Lupa berdoa dan bersedekah.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon