4+ Cara Membuat Portofolio Desain Online Mudah dan Cepat

Selasa, 24 Juli 2018
Hai teman teman, sekarang saya akan memberikan tips atau cara untuk membuat sebuah portofolio online untuk desain yang sudah Anda buat sebelumnya, dalam artikel ini saya akan menjelaskan apa itu portofolio online dan juga tips untuk dapat dilihat banyak orang.

Cara Membuat Portofolio Desain Online Mudah dan Cepat


Sebelumnya perlu saya sampaikan terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung di blog saya www.idsale.win dikarenakan untuk membantu Anda mendapatkan informasi saya disini juga menyiapkan sebuah ebook untuk dapat dipelajari dan diterapkan nantinya. Tenang saja semua ebook yang saya bagikan gratis tanpa dipungut biaya dan bisa didownload gratis melalui link ini.

Cara untuk membangun portofolio Desain Online.

Sebelum masuk kedalam poin penting dalam cara membuat portofolio online Anda diharuskan untuk mengetahui secara lebih spesifik tentang portofolio itu sendiri.

1. Apa itu portofolio online dan apa tujuan untuk membuat sebuah portofolio.

Portofolio adalah suatu tempat yang dimana kita dapat menggunakannya untuk menempatkan atau meletakkan desain desain yang kita buat sebelumnya untuk diupload dan dapat dilihat secara online, tujuan utama dari dibuatnya sebuah portofolio online ini karya karya kita dapat dilihat oleh seluruh orang di seluruh dunia, mengapat tidak ? Hampir semua orang sudah menggunakan internet untuk setiap aktifitasnya.

Dengan kita membuat sebuah portofolio online ini kita dapat mengshare atau membagikan karya desain kita untuk bisa dilihat orang. Portofolio online ini juga bisa dijadikan rujukan untuk memperkenalkan kemampuan kita dalam hal mendesain dan juga untuk memperlihatkan desain kita kepada buyer.

Apabila anda seorang jasa desain kalian bisa menujukan portofolio anda diamana pelanggan anda bisa melihat kualitas desain yang anda buat tersebut. Dengan demikian kita tidak perlu lagi repot repot untuk upload gambar setiap pelanggan memesan cukup dengan membagikan link portofolion anda dan selesai.

2. Cara untuk membuat portofolio online Mudah dan Cepat.

Selanjutnya adalah poin pentingnya dimana untuk anda yang ingin membuat portofolio online tentang desain anda caranya cukup mudah simple dan cepat, namun dibutuhkan akses internet untuk mengupload setiap desain yang kita buat tersebut.

1. Untuk pertama tama kalian kunjungi situs situs website di internet yang menyediakan tempat untuk desain anda, beberapa diantaranya seperti situs Behance, Deviantart, Dribble dan juga masih banyak lainnya. Ketiga situs tersebut cukup terkenal bagi para desainer lokal dan juga desainer luar negeri.

2. Pilihlah salah satu dari tiga diantarnya dan buatlah akun, cukup masukkan email dan username dan aktifasi email untuk persetujuan mendaftar dan selesai untuk yang ingin tahu cara mendaftarnya bisa cari di google atau dikolom pencarian diatas.

3. Setelah itu siapkan desain terbaik anda yang dimana desain ini digunakan untuk diupload kedalam situs portofolio online tersebut. Kemudian isikan judul dan juga deskripsi desainnya hal ini bertujuan untuk mengenalkan tentang desain yang telah diupload.

4. Apabila sudah selesai anda bisa meng-copy url dari portofolio online anda untuk diberikan kepada client anda agar bisa melihat karya yang anda buat tersebut.

Cara portofolio kita mudah ditemukan dan Banyak dicari Orang.


Biasanya setelah membuat portofolio online kita bingung untuk langkah selanjutnya, untuk langkah selanjutnya share kepada orang orang yang sekiranya membutuhkan jasa desain anda. Share saja url tadi dan berikan kepada orang orang bahwa anda bisa membantu mereka dalam hal mendesain sesuatu. Cara terbaik untuk saat ini adalah dengan melakukan share di sosial media pribadi kita.

Pertanyaan Pertanyaan Seputar Cara Membuat Portofolio Online.

Tanya : Apakah sangat perlu untuk membuat sebuah portofolio online ?
Jawab : Perlu apabila anda seorang desainer yang ingin mencari banyak client, diamana anda tidak perlu upload satu satu kepada client

Tanya : Apa situs terbaik diantara situs Behance, Deviantart, Dribble untuk membuat sebuah portofolio online ?
Jawab : Semuanya cukup bagus dan yang paling mudah untuk prosesnya adalah dribble dengan tampilan homepage yang nyaman dilihat, tetapi ketiganya cukup oke kok.

Tanya : Sosial media apa yang sekarang terbaik untuk membagikan portofolio kita ?
Jawab : Untuk sekaran sosial media terbaik dari jumlah penggunanya adalah Facebook dimana kita dapat berinteraksi secara langsung dengan melakukan chat dan juga membagikan postingan.

Ingin bertanya lebih lanjut Save saja WA Admin di nomor 089669699740.

Sekian dulu dari saya tentang Cara untuk membangun portofolio Desain Online..
Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan admin bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di atas.

Sebelum chat alangkah baiknya untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu agar teman teman kalian juga bisa mempelajarinya dengan artikel bermanfaat ini. Terima kasih... salam admin www.idsale.win

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon