Cara Menjadi Pekerja Freelance (Lepas) dan Contohnya

Selasa, 31 Juli 2018
Apa arti Freelance itu ? Freelance adalah bahasa jaman sekarang bagi seseorang yang menjalani pekerjaan lepas, artinya mereka tidak bekerja dibawah atasan namun mereka bekerja sendiri dengan kemampuan mereka freelance biasanya diistilahkan kepada seseorang yang menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan bekerja melalui media online tersebut, dan tidak adanya tekanan dari pihak manapun.

Sehingga seorang freelancer tersebut bisa bebas untuk melakukan dan bekerja semau mereka tanpa perlu pusing bekerja sebagai karyawan kantor, enak ya ? Namun untuk memandang sebuah status menjadi seorang freelancer jangan dilihat dari satu sisi enaknya saja menjadi seorang freelance tidak mudah dan juga tidak sulit. Tergantung dari niat kita sebelum memutuskan untuk menjadi seorang freelance. Selain itu menjadi freelance juga bisa digunakan untuk mendapatkan proyek atau penghasilan tambahan dari pekerjaan utama.

Meskipun menjadi seorang freelancer terbilang lepas dari tekanan dan bisa malas malasan, itu adalah penafsiran yang salah menjadi seorang freelancer membutuhkan mental baja dan terus semangat. Mengapa? Apabila kita selalu bermalas malasan maka kita tidak akan mendapatkan income atau penghasilan untuk memenuhi kehidupan sehari hari, maka dari itu menjadi seorang freelancer yang sukses perlu untuk menjadi pribadi yang rajin dan tidak bermalas malasan.

Bagaimana Cara Menjadi Freelance ?


Di era yang sudah serba digital dan sedikit sedikit internet ini menjadikan cara bekerja untuk menjadi freelancer cukup mudah terlebih di Indonesia sendiri internet sudah menjangkau semua pulau dan tentunya akses internet saat ini sudah tidak bisa lepas dari genggaman.

Cara menjadi pekerja lepas


Cara menjadi seorang freelance bagi pemula cukup mudah tinggal kita tentukan kemampuan kita dibidang apa dan mencoba untuk mengais dari beberapa pekerjaan online yang sesuai dengan kemampuan yang anda miliki, misalnya anda memiliki kemampuan menulis maka untuk menjadi freelance author (penulis) maka kita bisa membuat blog atau website pribadi untuk menempatkan artikel anda, menggunakan content placement untuk mendapatkan pembayaran dengan menulis artikel selain itu banyak juga cara untuk mencari uang di internet walau hanya bermodal kemampuan menulis.

Apabila anda memiliki kemampuan seperti diatas atau yang lainnya untuk menjadi freelance kita bisa membuat sebuah portofolio mengenai data diri anda agar orang lain di dunia maya mengenal kemampuan anda tersebut, dan juga terdapat beberapa situs yang bisa dijadikan untuk bekerja sebagai seorang freelance diantaranya adalah join dan bergabung disitus freelancer.com dan sribulancer.com dan masih banyak lagi situs yang dapat dikunjungi.

Darimana Freelance Mendapat penghasilan ?


Cara menjadi freelance sama halnya dengan kita bekerja di dunia offline, dimana saat kita ingin mencari penghasilan maka kita perlu mencari pekerjaan atau proyek dan kemudian apabila kita sudah memiliki pekerjaan atau proyek maka kita akan dibayar perbulan atau setiap proyek lainnya.

Perbedaannya adalah menjadi seorang freelance kita menggunakan internet sebagai media untuk terhubung dengan lainnya dengan begitu kita bisa mencari pekerjaan online atau dengan membuka jasa online sehingga kita bisa mendapatkan penghasilan dari setiap proyek online yang kita sudah kerjakan. Itulah perbedaanya dari pekerjaan offline atau di dunia nyata.

Apa saja contoh pekerjaan freelance.


Untuk contoh pekerjaan freelance yang saya tahu saat ini ada banyak yang bisa kita kerjakan walaupun hanya bekerja dirumah namun penghasilan bahkan lebih besar dari seseorang pegawai kantor berikut ini daftar pekerjaan freelance yang banyak diminati oleh pemula dan saya juga termasuk didalamnya

1.Desainer
2.Penulis
3.Konten Kreator
4.Jual Beli
5.Translator
6.Jasa.

Masih banyak lagi mungkin pekerjaan freelance, apabila anda mengetahuinya silahkan tinggalkan komentar di bawah artikel ini.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon