4+ Cara Negosiasi Gaji Tinggi Dengan Benar kepada HRD | UMR atau Lebih ?

Kamis, 19 Juli 2018
Dalam dunia kerja atau pada saat interview mungkin diantara kita bingung dalam hal saat HRD memberikan pertanyaan mengenai berapa Gaji yang Anda inginkan, Dalam tahap rekrutmen kerja, biasanya bagian ini selalu membuat Anda galau. Iya nggak?

Tidak perlu bingung lagi karena disini saya akan menjelaskan tentang tips dan cara untuk negosiasi gaji dengan benar, sebelumnya jangan lupa untuk share dan apabila Anda ingin mencari informasi seputar bisnis atau pekerjaan silahkan menuju linknya disini.

Oke, lanjut ke poin utamanya sebelum Anda melakukan negosiasi diharapkan untuk melihat seberapa besar kemampuan Anda dalam pekerjaan nantinya, sehingga hrd pun akan sanggup untuk memberikan gaji besar sesuai dengan skill yang Anda miliki.

4 Cara Negosiasi Gaji dengan Benar kepada Atasan.

 
Cara Negosiasi Gaji Tinggi Dengan Benar kepada HRD

1. Seberapa Layakah Anda terhadap pekerjaan Tersebut.


Lihatlah potensi yang ada dalam diri Anda apakah anda layak untuk mendapatkan gaji tinggi ?  dan juga lihatlah apakah skill yang Anda miliki benar-benar dibutuhkan, sebelum melakukan interview pastikan Anda sudah searching terlebih dahulu berapa gaji minimal atau rata rata dalam posisi tersebut.


Pelajari tren gaji posisi tertentu dan tanyakan pada forum forum khusus sehingga Anda bisa mengajukan negosiasi Gaji dengan benar dan tepat. Apabila anda menginginkan gaji besar dengan skill dan kemampuan yang minim mungkin itu tidak bisa dijadikan patokan anda diberi gaji besar.

Anda bisa mendapat gaji yang lebih tinggi bahkan dari gaji UMR Kota/Kabupaten tersebut.

2. Rangkai Kata - kata yang baik.


Sebelum melakukan negosiasi gaji usahakan untuk biarkan HRD menyebutkan Angka nominal yang harus diberikan dan apabila angka yang diberikan pantas maka anda bisa menerimanya atau bisa melakukan negosiasi dengan gaji tersebut apabila masih belum memenuhi keinginan Anda dan jangan lupa untuk pastikan poin nomer satu diatas terpenuhi.

3. Katakan Bukti nyata Sebuah Prestasi yang pernah diperoleh.

Pada saat melakukan negosiasi selingkan dengan memberi tahukan kepada HRD bahwa anda pantas untuk mendapatkan gaji tinggi dengan menyatakan bahwa anda pernah menerima sebuah achievement dengan begitu HRD akan mempertimbangkan dan bisa mensetujui gaji yang anda inginkan.

4. Yakinlah Anda Pantas.

Percayalah diri pada saat melakukan interview dengan begitu HRD akan yakin bahwa Anda serius dengan bekerja di perusahaannya, janganlah mudah untuk menerima gaji yang HRD berikan apabila anda tidak menyetujuinnya Anda memiliki hak untuk mendapatkan gaji yang tinggi.

Dan pastikan poin poin diatas sudah anda terapkan untuk bisa melakukan negosiasi gaji dengan baik.

Pertanyaan - Pertanyaan Seputar Negosiasi.

Tanya : Apakah kita harus menerima Gaji Sesuai dengan UKM ?
Jawab : memang pada umumnya Gaji UMR menjadi patokan, namun apabila Anda memiliki nilai jual dan skill tertentu misalnya kemampuan berbaha inggri dan lain-lain atau sudah ada sertifikasi pada bidang tertentu, pastinya kamu bisa menjual dengan rate yang tinggi benar bukan ? Jadi efektifkan CV Anda, dan tonjolkan skill dan achievement Anda.

 7+ Hal yang Harus diisikan Dalam CV (Curiculum Vitae) 
Tanya : Apakah untuk yang Fresh Graduate atau baru lulus bisa melakukan negosiasi Gaji ?
Jawab : Menurut saya apabila untuk fresh graduate paling standar perusahaan bisa memberikan gaji sesuai dengan UMR/UMP masing-masing daerah. Fresh Graduate masih belum memiliki pengalaman dalam hal dunia kerja dan untuk itu perusahaan masih berfikir ulang untuk memberikan Gaji yang lebih tinggi dari UMR.


Sekian dulu ulasan kali ini tentang 4+ Cara Negosiasi Gaji Tinggi Dengan Benar kepada HRD | UMR atau Lebih ? . Semoga dapat membantu Anda dalam melakukan negosiasi gaji agar bisa meyakinkan Anda dalam mendapat gaji tinggi.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan admin bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.
089669699740

Sebelum chat bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon