7+ Hal yang Harus diisikan Dalam CV (Curiculum Vitae)

Rabu, 18 Juli 2018
Dalam dunia kerja atau dunia Karier sangat diperlukan untuk membuat sebuah CV (Curiculum Vitae) dimana CV ini digunakan untuk memperkenalkan Anda kepada HRD atau atasan dimana Anda akan melamar di kantor atau industri itu. Membuat CV ini cukup mudah apabila Anda mengetahui Hal yang Harus diisikan Dalam CV (Curiculum Vitae).

Bagaimana cara kita membuat sebuah curriculum vitae (CV) agar terlihat menarik dengan isi yang singkat, padat dan jelas. CV yang baik diharuskan untuk tidak melebihi 1 halaman dan untuk itu saya akan membahas Hal yang Harus diisikan Dalam CV (Curiculum Vitae). Dengan CV yang baik akan meningkatkan HRD untuk menerima Anda.

 Hal yang Harus diisikan Dalam CV


Jangan lupa untuk selalu kunjungi www.idsale.win untuk informasi Seputar Pekerjaan dan Bisnis atau bisa klik disni untuk informasi lengkap seputar bisnis. CLICK HERE
Jasa Design CV (Curiculum Vitae) harga Murah Whatsapp Disini 089669699740.

Hal-Hal yang harus ada pada sebuah CV.


1. Identitas Diri.

Informasi pribadi memang penting dalam sebuah CV, dengan identitas yang lengkap akan memudahkan atasan membaca dan mengetahui pribadi Anda pada saat mencantumkan Identitas Diri. Tuliskan nama lengkap Anda, alamat, nomor telepon dan alamat email dan lainnya serta jangan lupa untuk menyertakan pasfoto terbaru Anda minimal foto diambil 3 bulan lalu.

2. Pendidikan.

Pendidikan juga penting dalam syarat diterimanya sebuah perusahaan, ada yang membutuhkan minimal SMK/SMA dan juga ada minimal S1/S2 untuk itu sertakan pendidikan terakhir Anda dan apabila Anda sudah lulus kuliah juga sertakan jurusan serta nilai akhir IPK Anda.

3. Personalitas.

Untuk personalitas ini diisikan dengan memaparkan secara singkat, padat dan jelas mengenai kondisi dan karakter Anda serta hal atau nilai-nilai kehidupan yang Anda junjung. Contohnya : Anda mampu untuk bekerja sama dalam team, selalu semangat bekerja, dan selalu hadir tepat waktu dan tidak menunda pekerjaan.

4. Keterampilan.

Apabila Anda memiliki skill atau kemampuan atau keterampilan sertakan juga deskripsi keterampilan serta skill yang Anda miliki misalnya : skill komputer, design dan lainnya terutama yang menunjang pekerjaan yang menjadi sasaran Anda. Apabila skill anda sesuai dengan yang dicari perusahaan maka Akan semakin tinggi kemungkinan Anda diterima.


5. Pengalaman Kerja.

Apabila Anda bekerja sebelumya, walaupun hanya sebagai pelayan toko maka tuliskan pengalaman kerja Anda dan juga jangan lupa apabila Anda memiliki pencapaian serta penghargaan yang pernah diraih maka sertakan juga deskripsinya. Hal ini akan memberikan nilai plus pada diri Anda dan perhatian khusus bagi pihak pembaca atau atasan (HRD)

 

6. Training/Pelatihan Terbaru.

Untuk yang satu ini opsional apabila anda misalnya sebelum mendaftar pernah melakukan kursus komputer atau kursus menjahit maka cantumkan skill Anda tersebut sehingga HRD tahu bahwa Anda pernah melakukan pelatihan tersebut.

 

7. Informasi lain tentang Diri Anda.

Informasi lainnya yang bisa diisikan di CV misalnya hobi, referensi atau hal lain tentang diri Anda. Dan tentunya hal yang tidak terkait dengan perusahaan tidak perlu dicantumkan contohnya : Warna kesukaan :) dan Cantumkan informasi tentang diri Anda secara relevan dengan pekerjaan Anda.


 ...
Sekian dulu ulasan kali ini tentang 7+ Hal yang Harus diisikan Dalam CV (Curiculum Vitae). Semoga dapat membantu Anda dalam membuat CV agar mudah diterima dan disetujui.

Jangan lupa juga seperti biasa cantumkan komentar kalian dibawah ini dan apabila perlu sesuatu dengan admin bisa menghubungi via Whatsapp dengan nomor tertera di bawah ini.
089669699740

Sebelum chat bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share berikut agar teman teman kalian bisa mencapai suksesnya dengan artikel bermanfaat ini.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon