Cara Menggunakan GADGET Aman bagi Kesehatan Mata & Tubuh

Jumat, 31 Agustus 2018
Gadget adalah teknologi yang benar benar sangat membantu di era yang modern seperti saat ini, seperti banyak orang teknologi gadget ini memang sudah tidak dapat dipisahkan lagi bagi para penggunannya. Benar saja saat kita tidak pegang gadget rasanya sudah tidak enak lagi dan rasa resah selalu menghantui. Sebab utamanya adalah kita selalu menggantungkan diri terhadap gadget tersebut.

Dan dibalik kebiasaan dengan gadget seperti smartphone, tablet, pc, laptop dan lainnya. Selain memiliki dampak positif juga bisa mendatangkan dampak negatif atau buruk bagi penggunanya. Diantara dampak buruknya adalah berefek pada tubuh kita, penggunaan gadget yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan tubuh sehingga berbagai penyakit akan tumbuh di tubuh kita.

Oleh karena itu gadget tidak bisa dijadikan alasan untuk tempat bermalas malasan, tetapi gadget juga bisa membantu anda untuk tetap sehat walaupun digunakan setiap harinya. Tips kali ini adalah cara menggunakan gadget yang aman bagi kesehatan tubuh, sehingga hal hal buruk akan meminimalisir yang berdampak pada tubuh. Apa saja tipsnya mari simak penjelasannya berikut ini.

Cara menjaga tubuh dari bahayanya Penggunaan Gadget Waktu yang lama.



Cara Menggunakan GADGET Aman bagi Kesehatan Mata & Tubuh



1. Hindari posisi terlentang saat menggunakan HP.


Menggunakan ponsel pada saat kita terlentang akan mengakibatkan mata akan mudah lelah dan inilah yang akan berdampak pada timbulnya penyakit mata seperti rabun jauh, Operasikan gadget dengan cara duduk dengan nyaman dan jangan menggunakan saat posisi terlentang atau telungkup.

Baca juga :


2. Jaga jarak pandangan.


Sering kali kita menggunakan hp dengan jarak yang terlalu dekat hal inilah yang bisa menyebabkan mata lelah dan akan timbulnya penyakit pada tubuh, gunakan gadget seperti laptop, hp dan tablet dengan jarak minimal 30cm (sekiranya mata tidak terlalu dekat dengan gadget).

3. Kurangi pencerahan layar.


Pada gadget pasti ada pengaturan kecerahan layar dimana pengaturan tersebut memiliki makna tersendiri yaitu gunakan mode pencahayaan paling rendah pada malam hari atau pada saat penerangan memadai, dan apabila banyak cahaya sepeti malam hari adalah kita bisa mengatur kecerahan layar sesuai kondisi pada saat itu untuk itulah pengaturan kecerahan ini ada pada gadget anda.

4. Selingi dengan olahraga ringan


Apabila anda adalah pekerja yang setiap harinya harus berhadapan di depan monitor maka anda harus benar benar bisa menjaga kesehatan tubuh anda terutama mata. Untuk menjaganya adalah dengan menyelingi di waktu kesibukan anda dengan melihat lingkungan sekitar, atau berjalan sejenak untuk mengambil air kah atau yang lainnya. Gunakan waktu kurang lebih minimal 5 menit untuk bisa merelaksasikan tubuh dan mata anda.

Baca Juga :



Apabila terlalu fokus bisa gunakan hp atau alarm untuk selalu mengingatkan kita setiap jamnya untuk melakukan istirahat sejenak dengan itu kita bisa lebih fresh lagi untuk bekerja setelah melakukan olahraga sejenak tersebut.

5. Jaga pola makan dan lebihkan dalam minum.


Kadang kita sering menunda makan atau minum ketika sudah lagi fokus bekerja sehingga semuanya terlupakan, namun pentingnya mengatur pola makan adalah tubuh kita akan tetap terkontrol sehingga kekuatan tubuh akan tetap ada dan tidak akan membuat anda lemas sehingga akan menimbulkan penyakit misalnya mag nantinya,

Selain itu minum sangat penting bagi tubuh, kurangnya minum akan mengurangi konsentrasi saat bekerja sehingga kita akan sering tidak konsentrasi terhadap pekerjaan kita. Untuk itu selalu letakkan botol minum untuk selalu ingat minum, sehingga tubuh tidak akan mengalami dehidrasi.

Nah itulah sobat penjelasan tentang tata cara untuk menggunakan gadget yang aman bagi kesehatan mata sehingga walaupun pekerjaan kita selalu didepan gadget tubuh kita juga bisa sehat.

Terima Kasih Sudah mengunjungi situs idsale.win
Semoga dapat membantu teman teman, kirimkan komentar kalian tentang situs ini melalui kolom komentar dibawah atau hubungi via whatsapp di nomor +6289669699740

Emoticon